Breaking News

Bekerja di Gedung Perkantoran? Yuk Terapkan 5 Cara Menata Ruang Kerja Agar Nyaman


Gedung perkantoran yang menjadi tempat kerja pada dasarnya harus memberikan suasana yang nyaman. Karena ruang kerja yang nyaman akan memberikan semangat yang lebih kepada para karyawan. Belum lagi tempat kerja menjadi rumah kedua bagi mereka para karyawan. Kebayang dong kalau rumah kedua ini tidak tertata dengan rapi, pastinya Anda akan merasa tidak nyaman. 
 
provokantor.com

Cara Menata Ruang Kerja

Para karyawan, mungkin termasuk Anda, pastinya menginginkan ruang kerja yang nyaman dan memanjakan mata. Kenyamanan yang dimaksud mulai dari kebersihan ruangan, tata ruangan kantor, dan hal lainnya yang membuat Anda enjoy saat bekerja. Namun, cara menata ruang kerja yang seperti itu tidak mudah. Anda memerlukan ahli dekorasi ataupun banyak referensi. Berikut akan diberikan referensi cara menata ruang kerja yang nyaman.

  1. Memasang Wallpaper di Ruang Kerja
Cat dinding kantor biasanya hanya dicat warna putih atau warna lainnya yang kaku, sehingga mata Anda tidak bisa melihat hal-hal yang lebih segar. Kemudian bisa jadi Anda merasa jenuh dengan tata ruang kerja yang demikian.
 
Untuk memanjakan para karyawan, Anda dapat melakukan hal simpel seperti memasang wallpaper di ruang kerja. Cara seperti ini banyak dilakukan oleh beberapa perusahaan, hasilnya karyawan tidak mudah merasa jenuh seperti sebelumnya.

  1. Menempatkan Layar Komputer dengan Tepat
Cara kerja perusahaan di zaman sekarang hampir semuanya menggunakan laptop dan komputer. Maka menempatkan layar komputer yang tepat perlu diperhatikan agar karyawan Anda tidak mudah sakit leher. 

Penempatan komputer dan laptop yang ideal ialah dengan menyelaraskan antara mata dan layar. Dengan penempatan yang seperti ini, karyawan Anda akan merasa lebih nyaman saat bekerja.


  1. Atur Tempat Duduk Senyaman Mungkin
Perusahaan tempat bekerja terkadang berlokasi di gedung pencakar langit Jakarta dengan tempat duduk yang kurang nyaman. Ruang kantor yang didesain layaknya sebuah ruangan biasa pada dasarnya memberikan kesan bosan dan jenuh. 

Untuk menghindari kejenuhan ini, biarkanlah karyawan Anda mengatur tempat duduk mereka senyaman mungkin agar merasa nyaman ketika bekerja. Perlakukanlah karyawan Anda dengan baik, salah satunya dengan memberi tempat duduk yang nyaman.

  1. Rapikan Alat Tulis
Di meja kerja Anda pasti penuh dengan alat tulis, mulai dari pulpen, pensil, sticky notes, penggaris, lem, dan lain sebagainya. Terkadang alat tulis ini mudah hilang karena tidak ditata dengan rapi. Mulailah dengan merapikan alat tulis di sebuah tempat agar meja kerja Anda enak dipandang mata. Ruangan yang rapi memberikan semangat tersendiri kepada Anda ketika sedang dalam waktu bekerja.

  1. Mengatur dan Memperbaiki Pencahayaan Ruangan Kantor
Cara menata ruang kerja yang selanjutnya ialah mengatur dan memperbaiki pencahayaan di ruangan kantor Anda. Jika ruangan Anda dirasa kurang cahaya, bisa diatasi dengan tambahan lampu.
Atau bisa juga dengan menggeser lemari yang menghalangi cahaya masuk. Pencahayaan ruangan yang pas berdampak pada kinerja Anda, khususnya dalam kesehatan mata. Pemilik gedung ruang kerja ini mesti dan wajib memperhatikan pencahayaan ruang kantor ini.


Nah, demikianlah beberapa cara menata ruang kerja agar nyaman. Ruang kerja yang nyaman biasanya memberi semangat baru kepada para karyawan. Karena ruang kerja yang tidak bosan dan jenuh membuat otak dan pikiran Anda lebih fresh.



Gedung perkantoran di kota-kota besar sepertinya wajib menggunakan konsep ruang kerja yang memberikan kebahagiaan kepada karyawannya. Mengingat suasana kota besar yang padat akan kendaraan ditambah lagi dengan deadline pekerjaan.
 


Tidak ada komentar